District Data Officer-Integrasi Layanan Primer (ILP) Kabupaten Pandeglang

District Data Officer

Latar Belakang

Yayasan Harsha Citra Indonesia didirikan dilatarbelakangi oleh kondisi sosial ekonomi masyarakat yang masih jauh dari kata merata sehingga para pendiri bersama pengurus menginisiasi pendirian Yayasan dengan tujuan meningkatkan kapasitas masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat dan Pendidikan serta membentuk entitas kecil level masyarakat melalui komunitas sehingga pemberdayaan lebih fokus dan berkelanjutan.

Organisasi merupakan entitas yang dibentuk oleh sekelompok individu untuk mencapai tujuan bersama. Setiap anggota masyarakat dianggap sebagai entitas individu. Mereka memiliki peran, identitas, nilai-nilai, kepercayaan, dan perilaku yang mempengaruhi masyarakat secara keseluruhan dan Kelompok sosial adalah entitas masyarakat yang terdiri dari beberapa individu yang memiliki interaksi sosial yang terorganisir.

Posisi                    : District Data Officer

Kebutuhan         : 1 Orang

Lokasi                  : Kabupaten Pandeglang

Kualifikasi:

  1. Pendidikan:
    Lulusan minimal Sarjana (S1) di bidang Kesehatan Masyarakat, Statistik, Teknologi Informasi atau
    bidang terkait dengan ILP
  2. Pengalaman:
    1-3 tahun dalam manajemen data kesehatan, khususnya di sektor kesehatan primer atau
    Puskesmas.
  3. Keahlian dan pengetahuan:
    Keterampilan dalam penggunaan sistem pencatatan dan pelaporan kesehatan standar.
    Kemampuan analisis data yang kuat dan pemahaman tentang indikator kinerja di bidang
    kesehatan.
  4. Kualifikasi lain:
    Kemampuan bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk tim Puskesmas,dan memberikan asistensi teknis dalam pencatatan dan pelaporan.
    Kemampuan berkomunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tulisan.

Tugas dan Tanggung Jawab:

  1. Pencatatan dan Pelaporan: Memastikan setiap indikator kinerja utama (KPI) dicatat dan
    dilaporkan dengan benar sesuai dengan sistem pencatatan dan pelaporan yang berlaku.
  2. Asistensi Teknis: Memberikan asistensi teknis kepada Puskesmas dalam penerapan sistem
    pencatatan dan pelaporan yang sesuai dengan standar.
  3. Pengelolaan Data: Mengumpulkan, mengolah, dan melaporkan data dari lapangan, serta
    memastikan data tersebut siap untuk digunakan oleh PHC Officers dalam integrasi dengan fungsi
    MEL (Monitoring, Evaluation, and Learning).
  4. Koordinasi: Bekerja sama dengan empat sub-awards di CSO serta Penabulu Secretariat untuk
    memastikan pelaksanaan program berjalan dengan baik dan efisien.
  5. Penggunaan Data: Memastikan data yang dikumpulkan digunakan secara efektif dalam
    implementasi program USAID INTEGRASI.

Durasi Waktu Penerimaan Lamaran : 11-20 November 2024

Wawancara : 25 November 2024

Silahkan mengirimkan CV, KTP, KK, NPWP dan lamaran ke email info@harsha.or.id dengan subject: District Data Officer Kab.Pandeglang. Mohon lengkapi informasi yang diperlukan termasuk kontak pemberi referensi yaitu (1) dari atasan langsung dan satu (1) dari HR sebelumnya (jika ada).

Scroll to Top